Hari Raya Lebaran Idul Adha 2023 Jatuh Pada Tanggal Berapa?

Hari Raya Lebaran Idul Adha 2023 atau lebaran haji atau qurban , yang menurut keputusan menteri agama RI yang resminya , Informasi seputar dunia islami yang kali ini akan saya angkat ke khalayak publik para pembaca setia blog kumpulan doa. Kapankah Hari Raya Lebaran Idul Adha 2023 dan tepatnya akan Jatuh Pada Tanggal Berapa? . Tentu sudah menjadi tradisi umat muslim sedunia bahwa pada setiap sebelum hari raya idul kurban ,selalu ramai oleh musim haji dimana para calon jemaah haji selalu menantikan kesempatan tahunan ini dengan berharap ia akan menjadi bagian keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah . 

Baik di tanah suci ataupun di tanah air juga , pas ketika hari raya kurban , maka akan ramai juga oleh acara penyembelihan hewan kurban , semisal sapi, kambing, kerbau dan juga onta jika di arab :) . Menjadi sebuah hal yang wajib bagi mereka yang mampu (secara materi) untuk ikut melaksanakan/ memberikan hewan ternak untuk di sembelih pada saat idul adha 2023. untuk dibagikan kepada kaum fakir, miskin, dan keluarga-keluarga yang pantas di beri daging kurban ini.


Hari Raya Lebaran Idul Adha 2023 Jatuh Pada Tanggal Berapa?


Hari Raya Lebaran Idul Adha 2023 Jatuh Pada Tanggal Berapa? khusus di tahun ini , perbedaan atau selang waktu Idul Fitri dengan Idul Adha ini memang lumayan cukup dekat, hanya berselang kurang lebih 2 bulan semenjak Lebaran Idul Fitri lalu. Tentu ini menjadi sebuah hal yang biasa di tiap tahunnya dalam kalender masehi maupun hijriyah, selisih bulan memang kurang lebih 2 bulanan.

Dan Menurut hasil sidang isbat dan keputusan menteri agama RI , di sertai MUI (Majelis Ulama Indonesia) ,Nu (Nahdatul Ulama), Muhammadiyah sepakat bahwa Hari Raya Lebaran / Kurban Tahun ini akan jatuh pada hari Rabu sampai Kamis Tanggal 28 - 29 Juni tahun 2023 masehi 1444H

Bagaimana di daerah Anda? apakah ada kesamaan atau justru ada perbedaan hari ? Saya harap semua, seluruh negeri Indonesia, hinggal dunia kita akan serentak melaksanakan Sholat Idul Adha 2024 nanti . 

Itulah sekilas saja Informasi Mengenai Tanggal Jatuhnya Hari Lebaran Haji / Kurban Tahun 2023 ini, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

BAGIKAN KE :