Bacaan, Tata Cara Dan Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban 2024

Kumpulan Do'a - Bacaan Cara Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban 2024 yang lengkap dengan artinya , terjemahan latin, arab dalam bahasa indonesia. Apa Pengertian Nisfu Sya'ban? Bagaimanakan tata cara dalam pelaksanaan puasa sunnah nisfu sya'ban ? Berapa hari kah puasa sunnah nisfu sya'ban ini di anjurkan? . Untuk yang belum faham betul apa itu nisfu sya'ban silahkan Lihat Artikelnya dalam Pengertian Nisfu Sya'ban .

Lamanya Puasa Sya'ban - Puasa di bulan Ruwah yaitu bertepatan di tengah bulan antara bulan Rajab dan Ramadhan, sementara lamanya hari berpuasa Sya'ban ini berbeda beda menurut beberapa hadits riwayat, ada yang melaksanakan nya sebulan penuh (menyambung ke puasa ramadhan nanti) , ada yang setengah bulan lamanya, dan ada juga yang melaksanakannya dalam beberapa hari saja dan puasa ini hukumnya adalah Sunnah , yang apa bila di kerjakan mendapatkan ganjaran atau pahala dari Alloh SWT namun jika tidak di laksanakan pun tidak apa apa.

Bacaan Cara Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban 2024 - Sementara Niatan/Bacaan dan Do'a Berpuasa Sya'ban ini sangatlah mudah di hafalkan di luar kepala , sama mudahnya dengan menghafalkan Bacaan Niat Puasa Ramadhan.


Bacaan Cara Niat Puasa Sunnah Nisfu Sya'ban 2024

Niat Puasa Sunnah Bulan Sya'ban Tahun 2024

نويت صوم شهر شعبان سنة لله تعالى

Nawaitu sauma syah-ri sya'bana sunnatan lil-lahi ta'a-alaa


Artinya : 

Aku sengaja berniat puasa di bulan sya’ban sunat karena Allah ta’ala 

Nah, mudah kan Do'a Puasa Sunnah di Bulan Sya'ban 2024 ini? Tentu kita semua sebagai umat muslim yang sudah faham akan keutamaan puasa sunnah sya'ban ini tak akan meninggalkannya, apa lagi pas malam nisfu sya'ban nanti, dimana catatan amalnya selama satu tahun akan dinaikkan ke hadapan Allah SWT. istilahnya pengumpulan buku raport dari semua manusia .
BAGIKAN KE :