Malam Puasa Nisfu Sya'ban 2024 Jatuh Pada Tanggal & Bulan Berapa?

Nisfu Sya'ban - Menyikapi tentang tanggal berapa dan hari apa jatuhnya Bulan Sya'ban 2024 tahun ini ?  dan Malam Nisfu Sya'ban memang harus sudah kita ketahui sedari jauh hari sebelum masa pelaksanaan nya tiba. Perlu anda ketahui juga Tanggal dan bulan tepatnya Nisfu Sya'ban selalu di antara (di tengah-tengah) Bulan Rajab menuju bulan ramadhan  ,dan disinilah umat muslim sedunia berbondong bondong melaksanakan atau meningkatkan amalan amalan, berpuasa, beribadah serta bermunajat do'a kepada sang Pencipta Alloh SWT. Sebab diyakini pada malam nisfu sya'ban adalah saat dimana amalan amalan kita di angkat dan di serahkan kepada Alloh SWT , selama setahun kebelakang. 

Selalu ada perbedaan / selisih tanggal yang bergeser di tiap tahunnya, jadi penetapan bulan sya'ban tidak selalu sama seperti bulan di tahun yang lalu pada penanggalan Kalender Masehi.
Malam Puasa Nisfu Sya'ban 2024 Jatuh Pada Tanggal & Bulan Berapa?

Malam Puasa Nisfu Sya'ban 2024 Jatuh Pada Tanggal & Bulan Berapa? penasaran kan? untuk lebih jelas dan rincinya, silahkan anda lihat pada keterangan berikut menurut pendapat ulama dan hasil dari sidang isbat MUI ( Majelis Ulama Indonesia) dalam rapatnya.
Awal Bulan Sya'ban Diperkirakan Akan Jatuh Pada 2024,
Sementara Malam Nisfu Sya'ban nya akan Jatuh Pada Hari Tahun 2024 / 1445 Hijriyah
Maka sudah dipastikan jika kita melihat berita resmi dari keputusan MUI diatas kita tidak perlu ragu lagi dalam menentukan persiapan untuk memasuki Tanggal & Bulan Sya'ban Tahun 2022 ini, sebab MUI adalah lembaga yang mewadahi para ulama, zu'ama, dan cendekiawan Islam di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin di seluruh Indonesia.

Sekian saja dulu uraian saya disini yang memberitakan informasi tentang Tanggal Berapakah Malam Nisfu Sya'ban 2024 .Lalu berapa hari puasa nisfu sya'ban? mungkin anda juga tahu dan pasti lebih faham jika masih belum coba anda simak dalam artikel lainnya tentang Puasa Sunah Nisfu Sya'ban .Semoga bermanfaat dan Selamat Menjalankan puasa sunnah nisfu sya'ban :)
BAGIKAN KE :