Hari Pertama Puasa Ramadhan 2024 Jatuh Pada Hari Dan Tanggal Berapa?

1 ramadhan 2024 jatuh pada tanggal berapa dan bulan apa? menurut keputusan menteri agama soal sidang isbat dan juga oleh penentuan hilal di awal bulan suci ramadhan 2024 1445 hijriyyah ini. 

Walaupun jika kita lihat pada penanggalan kalender masehi, disitu sudah jelas terpampang tanggal dan hari pertama puasa ramadhan 2024, namun kita sebagai umat muslim yang taat pada peraturan-peraturan negara juga harus mengikuti keputusan hasil akhir yang resminya, dari sidang isbat , tidak lantas berpegang teguh pada kalender masehi saja :)
Hari Pertama Bulan Puasa Ramadan 2024 Jatuh Pada Tanggal Hari


Mengawali hari pertama berpuasa ramadhan memang sudah sesuatu yang paling kita nantikan, terlebih lebih disitu pasti ada kekuatan dan semangat dalam menyambut bulan suci ramadhan 2024 ini. Namun anda juga jangan hanya semangat pas di awal awal saja lalu kesana nya malah loyo untuk berpuasa hinggal terjadilah hal-hal yang dapat membatalkan puasa Anda, ini sangat tidak di harapkan oleh kita .

Pada artikel lain yang pernah saya bahas secara detail tentang Bacaan Dan Niat Puasa ramadhan , pasti anda juga sudah hafal kan? Sekedar pemberitahuan juga supaya anda tidak lupa pada do'a do'a atau niatan berpuasa ramadhan, doa buka puasa dan shalat-shalat tarawih nanti.

Untuk Informasi perihal Tanggal Berapa Hari Pertama Puasa Ramadhan 2024?  adalah pada tanggal 10 Maret 2024 hingga menjelang hari raya lebaran/idul fitri tanggal 9 10 April 2024. Namun di sebagain wilayah ada juga yang lebih awal yaitu tanggal sudah mulai memasuki awal ramadhan 2024 Baik dari sumber resmi hasil sidang isbat, ataupun menurut organisasi islam indonesia seperti NU (Nahdatul Ulama) , Muhammadiyah, Dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) . Kemungkinan puasa tahun ini adalah serentak, artinya baik Muhammadiyah atau pun Nahdatul Ulama (NU)

Yang sudah pasti juga bisa diperkirakan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2024 / bulan syawal akan jatuh antara tanggal

Puasa Ramadhan - Itulah kira-kira mengenai informasi tentang Hari Pertama Puasa Bulan Ramadhan Tahun 2024 ? Dan semoga menjadi pedoman anda yang bisa juga di jadikan jadwal sehari hari anda nantinya

Sekian dan Wassallam  .

BAGIKAN KE :